Selamat membaca
Lokasi Pulau Tidung Dekat Jakarta
semoga bermanfaat

Lokasi Pulau Tidung Dekat Jakarta

Lokasi Pulau Tidung Dekat Jakarta

Pulau Tidung merupakan pulau yang berada di kepulauan seribu jakarta utara, masih banyak warga Jakarta yang bertanya dimana Pulau Tidung ? mungkin itu pertanyaan yang sudah berlalu, karna Pulau Tidung sudah mulai di kenal bukan hanya di Indonesia. Bentuk dan letak geografis Pulau tidung ini  memanjang dari barat ke timur luasnya sekitar 5 Km2. Pulau ini terletak di sebelah barat laut dari daratan Jakarta, untuk berkunjung kesana memerlukan waktu ± 2,5 jam dengan kapal penumpang reguler dan ± 45 menit dengan Speed Boat. Pulau Tidung terbagi dua yaitu, Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung kecil. Sejak akhir 2009 Pulau tidung dinobatkan sebagai tempat wisata berbasis penduduk, hingga sekarang eksistensi Pulau tidung semakin meningkat karena keindahan alamnya yang begitu mepesona membuat para pengunjung ketagihan untuk berlibur ke Pulau tidung. Setiap pekannya para wisatawan yang berkunjung ke Pulau tidung mencapai 3000- an orang.
Tak heran jika Pulau tidung menjadi objek wisata terfavorit di Jakarta dan mampu mengalahkan tempat-tempat wisata besar seperti: Ancol, Ragunan dan Taman Mini Indonesia Indah pada pertengahan tahun 2010 (sumber: Metro TV) karena Pulau Tidung memiliki banyak keunikan mulai dari jembatan cinta, hutan mangrove, sejarah tokoh Pu lau Tidung (Makam Panglima Hitam & Makam Raja Pandita), sunrise/sunset view dan masih banyak lagi sejuta keunikan yang ada di Pulau Tidung. Terdapat beberapa tempat yang dapat anda kunjungi.
Wahana PermainanWisata Pulau Tidung tidak hanya menyuguhkan wisata sejarah, Bila anda berkunjung ke Pulau Tdung  sempatkan diri anda untuk dapat mencoba jenis permainan air yang tersedia di Pulau Tidung seperti; Banana Bout, water sofa, jetsky, cano, angsa laut dan lainnya. Bagi yang tertarik ingin mengunjungi pulau tidung dapat mengunjungi di web: www.berwisatapulautidung.com . Banyak pilihan paket wisata pulau tidung yang di tawarkan dengan harga yang relatif murah.
Share this article :

0 komentar

Silahkan Beri Komentar Saudara...

Kontak Kami

Pembayaran Biaya Wisata

Info Lainnya

Temukan Kami Disini